DOWNLOAD FILM The Lion King 2019 FULL HD

Share it:

 DOWNLOAD FILM The Lion King 2019 FULL HD

Di Pride Lands of Africa, sekelompok singa menguasai kerajaan hewan dari Pride Rock. Raja Mufasa dan Ratu Sarabi mempersembahkan putra mereka yang baru lahir, Simba, ke tempat pengumpulan hewan oleh Rafiki sang mandrill, dukun dan penasihat kerajaan.



Mufasa menunjukkan kepada Simba Tanah Kebanggaan dan menjelaskan kepadanya tanggung jawab kerajaan dan "lingkaran kehidupan", yang menghubungkan semua makhluk hidup. Adik laki-laki Mufasa, Scar, menginginkan takhta dan berencana menyingkirkan Mufasa dan Simba, agar dia bisa menjadi raja. Suatu hari, Simba dan sahabatnya Nala menjelajahi kuburan gajah, di mana mereka dikejar oleh klan hyena tutul yang dipimpin oleh Shenzi yang kejam. Mufasa mendengar kejadian tersebut dari mayordomonya, burung enggang Zazu, dan menyelamatkan anak-anaknya. Meskipun kesal dengan Simba karena tidak mematuhinya dan menempatkan dirinya serta Nala dalam bahaya, Mufasa memaafkannya dan menjelaskan bahwa raja-raja besar di masa lalu mengawasi mereka dari langit malam, yang suatu hari nanti dia akan mengawasi Simba. Sementara itu, Scar, yang merencanakan semuanya, mengunjungi hyena dan meyakinkan mereka untuk membantunya menggulingkan Mufasa dengan imbalan hak berburu di Pride Lands.


Scar memasang jebakan untuk saudara laki-laki dan keponakannya, memikat Simba ke jurang dan menyuruh hyena mengusir kawanan besar rusa kutub ke dalam penyerbuan yang akan menginjak-injaknya. Dia memberitahu Mufasa tentang bahaya Simba, mengetahui bahwa dia akan bergegas menyelamatkannya. Mufasa menyelamatkan Simba namun akhirnya tergantung berbahaya di tepi jurang. Scar menolak membantu Mufasa, malah membuatnya terjatuh hingga tewas. Dia kemudian menipu Simba dengan berpikir bahwa tragedi itu adalah kesalahannya dan menyuruhnya meninggalkan Pride Lands dan tidak pernah kembali. Dia memerintahkan hyena untuk membunuhnya, tapi Simba lolos. Scar menceritakan dengan bangga bahwa penyerbuan itu membunuh Mufasa dan Simba dan melangkah maju sebagai raja baru, mengizinkan hyena untuk tinggal di Pride Lands.


Dua orang buangan, Timon dan Pumbaa, seekor meerkat dan babi hutan, menyelamatkan Simba, yang pingsan di gurun. Simba tumbuh di oasis bersama dua teman barunya dan hewan lainnya, menjalani kehidupan tanpa beban di bawah moto "hakuna matata" ("jangan khawatir" dalam bahasa Swahili).


Simba dewasa menyelamatkan Timon dan Pumbaa dari singa betina lapar, yang ternyata adalah Nala. Dia dan Simba bersatu kembali dan jatuh cinta, dan dia mendesaknya untuk kembali ke rumah, memberitahunya bahwa Pride Lands telah menjadi gurun yang dilanda kekeringan di bawah pemerintahan Scar. Karena rasa bersalah karena menyebabkan kematian ayahnya, Simba menolak dan pergi. Dia kemudian bertemu Rafiki, yang memberitahunya bahwa roh Mufasa hidup di Simba. Simba dikunjungi oleh hantu Mufasa di langit malam, yang memberitahunya bahwa dia harus mengambil tempat yang selayaknya sebagai raja. Sadar sudah terlalu lama lari dari masa lalunya, Simba memutuskan untuk kembali ke Pride Lands.


Dibantu oleh teman-temannya, Simba menyelinap melewati hyena di Pride Rock dan menghadapi Scar, yang hendak melawan Sarabi. Scar mengejek Simba atas perannya dalam kematian Mufasa dan mendukungnya ke tepi batu, di mana dia mengungkapkan kepadanya bahwa dia membunuh Mufasa. Marah, Simba menceritakan kebenarannya kepada orang-orang sombong lainnya. Scar mencoba untuk membela diri, namun pengetahuannya tentang momen terakhir Mufasa (meskipun sebelumnya mengklaim bahwa dia tiba terlambat di jurang) mengungkap perannya dalam kematian Mufasa. Timon, Pumbaa, Rafiki, Zazu, dan singa betina menangkis hyena sementara Scar, yang mencoba melarikan diri, terpojok di langkan dekat puncak Pride Rock. Scar memohon belas kasihan dan berusaha menyalahkan hyena atas kejahatannya; Simba menyelamatkan nyawanya tetapi memerintahkan dia untuk meninggalkan Pride Lands selamanya. Scar menolak dan menyerang keponakannya, tapi Simba melemparkannya dari tebing setelah pertarungan singkat. Scar selamat dari kejatuhan itu tetapi diserang dan dianiaya sampai mati oleh para hyena, yang mendengar usahanya untuk mengkhianati mereka. Setelah itu, Simba mengambil alih kekuasaan raja dan menjadikan Nala ratunya.


Dengan Pride Lands dikembalikan ke keadaan semula, Rafiki mempersembahkan bayi Simba dan Nala yang baru lahir kepada hewan-hewan yang berkumpul, melanjutkan lingkaran kehidupan.

Directed byJon Favreau
Screenplay byJeff Nathanson
Based onDisney's The Lion King[1]
Produced by
  • Jon Favreau
  • Jeffrey Silver
  • Karen Gilchrist
Starring
CinematographyCaleb Deschanel
Edited by
Music byHans Zimmer
Production
companies
Distributed byWalt Disney Studios
Motion Pictures
Release dates
  • July 9, 2019 (Hollywood)
  • July 19, 2019 (United States)
Running time
118 minutes[2]
CountryUnited States
LanguageEnglish
Budget$250–260 million[3][4]
Box office$1.663 billion[5]
Share it:
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

DOWNLOAD FILM The Lion King 2019 FULL HD

Post A Comment:

0 comments: